Kuliner Jogjakarta : Soto Bathok Mbah Karto Suasana Dan Rasa Nikmatnya

Kuliner Jogjakarta : Soto Bathok Mbah Karto Suasana Dan Rasa Nikmatnya

Halo para pecinta kuliner, Bagi para penggemar kuliner pastinya rasanya akan sangat senang dan puas bila berwisata kesuatu daerah yang memiliki berbagi macam hidangan-hidangan yang lezat dan menyenangkan untuk disantap. Para wisatawan lokal dari Indonesia maupun luar negeri pastinya juga sudah tak asing lagi bila mendengar kota Jogjakarta. Pastinya akan diingatkan dengan berbagai macam wisata yang banyak dan indah, kultur budaya yang masih dipertahankan hingga sekarang serta tak lupa tentang kulinernya yang banyak menyajikan berbagai variasi, dari mulai harga pelajar hingga resto kelas menengah atas.

Bagi masyarakat jogja mendengan nama soto mbah karto rasanya juga tak asing lagi, ditambah lagi bila memang orang tersebut memiliki makanan favorit yang berkuah itu. Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Kuliner Jogjakarta : Soto Bathok Mbah Karto Suasana Dan Rasa Nikmatnya. Soto yang merupakan makanan berkuah memang cocok bila di makan di pagi hari ataupun di malam hari, karena selain menambah kesegaran dan semangat soto juga memberikan isi yang komplit mulai dari sayur hingga lauknya.

Kuliner jogja-soto bathok mbah karto-agung priambodo

Biasanya soto akan disajikan penjualnya dengan menggunakan mangkuk dan piring kecil dibawahnya (bahasa jawa:lepek), tetapi berbeda dengan soto mbah Karto jogja ini. Soto mbah Karto disajikan menggunakan Bathok atau dalam bahas Indonesia disebut tempurung kelapa. Tempurung kelapa yang biasanya dijadikan arang, kali ini dimanfaatkan sebagai wadah soto. Selain menambah keunikan bathok nyatanya juga menambah aroma sedap yang di keluarkan dari soto tersebut.

Soto bathok mbah karto sendiri sama dengan soto-soto biasanya, akan tetapi untuk toppingnya potongan daging sapi tipis ikut menghiasinya mangkok bathok tadi. Lokasi dari soto bathok sendir memang agak cukup jauh dari tengah kota yaitu ddi kawasan Candi sabisari tepatnya berada di Dusun Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Bila kalian memiliki teman di daerah jogjakarta pastinya akan cukup mudah menemukannya.

kuliner jogjakarta-soto bathok mbah karto-agungpriambodo.com

Selain penyajiannya yang unik, soto bathok mbah Karto ini juga memiliki satu lagi keunikan yaitu dalam segi tempat.Tempat berjualan soto bathok mbah Karto ini di kelilingi oleh hamparan sawah yang mengelilingi tempatnya sehingga pengunjung akan disajikan pemandangan-pemandangan yang indah serta bernuaansa pedesaan. Bagaimana sampai sini ada yang sudah menelan ludah? atau ada yang sudah merencanakan berkunjung kesana?.

Bagi yang suka makan tidak usah terlalu khawatir, karena di soto bathok mbah Karto ini harganya terjangkau banget. Dari mulai harga soto yang hanya 5 ribu rupiah dan minuman es teh seharga 2 ribu rupiah. Camilan pelengkap seperti tempe, sate usus dan sate telur puyuh juga memiliki harga yang terjangkau. Untuk tempe goreng yang hangat dan sedap di jual dengan harga 500 rupiah, untuk sate usu harganya 1.000 rupiah dan untuk sate telur puyuh harganya 2.000 rupiah. Bila kalian mengajak keluarga besar pastinya tidak terlalu khawatir dengan biaya yang akan dihabiskan bukan. Bagi kalian yang ingin pergi berwisata kuliner kesana saya sarankan untuk datang lebih awal karena memang pengunjung soto bathok mbah Karto Jogja sangat ramai apalagi bila weeekend.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *