Kuliner Semarang : Angkringan Modern Blendoek Di Tengah Kota Semarang

Kuliner Semarang : Angkringan Modern Blendoek Di Tengah Kota Semarang

Hallo pecinta kuliner Indonesia, mencari tempat makan untuk menjadi salah satu referensi saat berbuka puasa memang populer saat ini dikalangan masyarakat. Apalagi banyak tempat makan menawarkan berbagai macam menu yang pastinya dapat memanjakan lidah para pengunjungnya. Dari mulai harga yang murah hingga makanan all you can eat yang berada di kisaran puluhan ribu rupiah.

Di kota Semarang sendiri terdapat berbagai restoran maupun cafe yang banyak digandrungi oleh masyarakat khususnya anak muda. Kali ini saya akan membahas mengenai angkringan moder blendoek yang berada di tengah kota Semarang. Saya sendiri memang suka dengan tempat makan yang berkonsep angkringan dimanapun tempatnya, bisa di pinggir jalan atau di daerah tertentu maupun di tempat cukup menengah keatas, asal jangan di tengah jalan ya.


Saya sendiri suka dengan konsep angkringan karena selain makanan yang ditawarkan beraneka macam, mulai dari nasi yang memiliki beraneka lauk, gorengan sebagai pelengkap serta beberapa toping sate yang dapat dipilih dengan bebas oleh pembeli. Selain itu dalam penyajian minuman juga terdapat beberapa macam seperti es teh atau teh hangat yang biasa kita jumpai di tempat makan manapun, ada juga wedang rempah atau jahe yang langsung di sajikan secara langsung saat pembeli melakukan pemesanan.

Angkringan blendoek sendiri dahulunya berada tepat disamping gereja blendok Semarang, tetapi karena tempat berjualan terdahulu akan di bangun maka angkringan tersebut berpindah ke daerah Tugu Muda Semarang tepatnya di kawasan Museum Mandala Bhakti dan sekarang ini angkringan blendoek sudah berpindah lagi ke daerah Jl. Gajahmada Semarang tepatnya di kawasan Gama Food Festival. Setelah berpindah beberapa kali tempat ini merupakan tempat yang paling cocok menurut saya, selain terdapat di daerah tengah kota tempat ini juga luas serta mudah untuk diakses oleh semua orang.

Untuk makananya terdapat banyak nasi dengan lauk yang bisa di pilih, mulai dari nasi rendang, nasi jambal hingga nasi kering dan mie juga ada. Untuk pilihan gorenganya terdapat banyak variasinya mulai dari gorengan yang bisa dipadukan dengan nasi maupun gorengan yang enak untuk dimakan sebagai camilan saja. Dari mulai tempe mendoan, siomay hingga otak-otak juga disajikan di angkringan ini. Bagi para pecinta sate juga jangan melewatkan sate yang ditawarkan ya, ada sate ayam biasa, sate keong, sate sosis hingga sate lilit yang berbahan dasar sapi dan ayam.

Bagi para pecinta wedang angkringan blendoek juga menawarkan wedang jahe, wedah uwuh, wedang rempah dan masih banyak lagi jadi tidak usah khawatir yang ingin menikmati minuman yang berbeda dari biasanya. Untuk urusan harga tidak terlalu mahal dengan harga nasi 2500/pcs, harga camilan mulai dari 2000-6000 dan sate dari harga 3000 rupiah hingga 6000 rupiah. Jadi bagi para pecinta kuliner yang mengajak saudara atau rombongan tidak perlu terlalu khawatir ya soal budget.

Bagi yang ingin pergi ke angkringan blendoek diusahakan untuk datang sore hari, karena selain makanan yang tersaji masih komplit tempat ini memang akan ramai sesak saat sudah menjelang malam hari. Jadi bisa-bisa para pecinta kuliner Indonesia akan sulit mendapatkan tempat. Oh ya satu lagi yang kelupaan, bila menjelang malam hari biasanya ada alunan musik dari band yang sudah di sediakan sehingga pengunjung dapat melakukan request lagu bahkan bernyanyi bersama di depan. ke tunggu cerita keseruanku selanjutnya saat menikmati kuliner di Indonesia Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi pecinta kuliner Indonesia .

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *