Kuliner Semarang : Tahu Petis Dower Khas Semarang

Kuliner Semarang : Tahu Petis Dower Khas Semarang

Tahu Petis Dower Semarang

Halo para pecinta kuliner, setelah beberapa waktu lalu aku telah berbagi informasi mengenai warung susu sapi murni yang ada di daerah Kota Semarang, Maka pada kesempatan kali ini aku akan berbagi informasi mengenai Makanan yang lebih tepatnya camilan yang khas dari kota Semarang yaitu Tahu Petis. Masih dari daerah semarang kali ini aku akan share tahu petis yang tidak bisa yaitu Tahu petis ndower.

Tahu Petis dower Semarang

Bagi Masyarakat luar Semarang sendiri biasanya mengenal tahu hanya digoreng atau di cocol ke dalam kecap untuk dinikmati. Tetapi di Semarang tahu ini biasa ditambahakan petis didalamnya sehingga orang Semarang biasa menyebutnya dengan nama Tahu petis. Tahu yang digunakan biasanya merupakan tahu pong atau tahu yang tidak berisi di dalam yang memang fungsinya untuk memasukan petis agar mudah di dalam pengisiannya.

Di Semarang sendiri terdapat banyak penjual tahu petis ini, biasanya para penjual juga menjajakan gorengan lain seperti mendoan, pisang goreng ketela goreng dan bakwan. Tetapi ada hanya beberapa yang terkenal dan pastinya mantap yang salah satunya adalah Tahu Petis Dower. Kenapa aku bilang enak dan mantap karena tahu petis ini memiliki beberapa varian rasa pada petisnya dan petis yang digunakan juga berbeda di bandingkan penjual tahu petis lain.

Tahu petis dower

Oh ya sampai kelupaan, memang petis merupakan salah satu bahan yang paling berpengaruh dalam makanan ini. Karena bila makanan petis yang digunakan salah atau kurang pastinya akan sangat terasa dan mengurangi keminatan pembeli. Seperti yang sudah aku jelasin diatas, tahu petis ndower memiliki 3 varian rasa yaitu original, garlic dan ekstra pedas. Pada varian original memang seperti petis biasa, untuk varian garlic ini yang cukup digandrungi karena memiliki tambahan bawang yang membuat aroma sedapnya keluar. Bagi para pecinta pedas pastinya akan lebih senang memilih varian yang terakhir karena selain gurih, rasa pedas yang menggugah selera juga menjadi satu didalamnya.

Selain memiliki varian rasa yang mantap, petis yang digunakan pada tahu petis dower ini merupakan petis yang memiliki warna coklat seperti petis jawa timuran serta memiliki rasa udang yang kuat, sehingga apabila digabungkan dengna varian rasa diatas akan menciptakan rasa yang nikmat dan nendang didalam mulut penikmatnya. Untuk harganya sendiri sama seperti penjual tahu petis pada umumnya yaitu 2.500 rupiah/ biji, jadi bila ingin mengajak rombongan atau sebagai teman nonton bola bersama teman-teman disarankan untuk membeli pada sore hari karena tahu petis dower ini hanya buka dari jam 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Tahu petis Khas Semarang Ndower

Bagi yang ingin membeli tahu petis ini bisa datang langsung ke outlet tahu petis dower khas Semarnag di jalan Anjasmoro Raya No. 60 B Semarang atau menghubungi via Whatapp di nomor (081-56612350). Selain itu bagi yang males keluar rumah juga bisa memesan melalui aplikasi online Go-Food dengan nama warung tahu petis dower khas Semarang. Kalau mau kesana bisa juga mengajak aku ya guys, hehehe.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *