Kuliner Semarang : Warung Susu Sapi Murni Karangdoro Semarang

Kuliner Semarang : Warung Susu Sapi Murni Karangdoro Semarang

Susu sapi murni karangdor Semarang

Halo para pecinta kuliner Indonesia, lama juga tidak memegang laptop karena acara di hari Raya Idul Fitri kemarin. Bagaimana kabar kalian dan apakah sudah selesai liburan di kampung halaman?. Bagi orang Indonesia mudik merupakan hal yang cukup istimewa, karena hal tersebut merupakan sebuah momen tahunan yang dapat mempertemukan keluarga yang berkerja di luar kota maupun luar pulau untuk pulang kekampung halamannya.

Aku sendiri memang tidak mudik, karena kampungku atau desaku ada di kota Semarang. Tapi bagiku tidak pulang ke kampung halaman tidak masalah karena intinya kita dapat berkumpul bersama seluruh anggota keluarga. Kali ini aku akan berbagi informasi mengenai Kuliner Semarang : Warung Susu Sapi Karangdoro. Tetapi sebelumnya aku mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan batin.

susu sapi karang doro semarang

Bagi beberapa orang Indonesia meminum susu bukan merupakan salah satu hal wajib, sehingga banyak orang lebih memilih kucingan, warteg atau rumah makan lain yang menyajikan menu nasi didalamnya. Di Semarang sendiri terdapat warung susu yang sudah lama dan terkenal yaitu warung susu sapi Karangdoro. Di warung ini menyediakan berbagai varian susu, dari mulai susu sapi murni, kopi susu, susu sirup hingga STMJ (susu,telur,madu,jahe) juga tersedia di warung ini. Selain itu penyajiannya juga dapat disajikan dalam kondisi dingin yang pastinya akan ditambahkan es batu atau dalam kondisi hangat. Kala itu karena cuaca cukup terik dan cukup membuat lidahku kering maka aku memesan es susu murni. Tapi sebenarnya bila ingin benar-benar merasakan rasa khas susu serta kenikmatannya disarankan untuk menikmatinya dengan penyajian hangat.

Bagi para pecinta kuliner yang ingin menikmati susu di warung susu Karangdoro, warung ini buka dari pukul 05.00 WIB hingga jam 22.00 WIB. Jadi sangat bisa apabila ingin “Nyusu” (minum susu) sambil bersepeda ria bersama keluarga. Selain susu juga ada camilan pelengkap seperti aneka macam gorengan, roti, camilan basah bahkan keripuk juga tersedia. Selin itu karena bertempat di pinggir jalan dan di bawah pohon rindang menambah kenyamanan yang disajikan warung susu sapi karangdoro ini.

suasana warung susu sapi karangdoro semarang

Bagaimana apakah kalian tertarik untuk mencoba bersama keluarga?. Bagi yang ingin mengajak rombongan atau anggota keluarga yang cukup banyak menurutku tidak begitu masalah karena selain tempat yang cukup luas harga pada warung susu sapi Karangdoro Semarang ini juga cukup terjangkau. Mulai dari harga 6.000 rupiah hingga 15.000 rupiah untuk setiap gelasnya, harga tergantung dari variasi susu yang di pesan. Untuk camilannya mulai dari 1.000 rupiah hingga 5.000 rupiah. Bagi yang ingin mencoba susu atau memang gemar menikmati susu sapi bisa langsung saja ke Jl. Raden Patah No.112, Rejomulyo, Semarang Tim., Kota Semarang, Jawa Tengah 50227. Bagi yang sudah tahu daerah semarang tempanya cukup dekat dengan pasar Johar Semarang dan Pasar Kobong Semarang.

tempat berjualan warung susu sapi karangdoro semarang

Satu lagi yang tidak boleh terlupakan bagi para pecinta kuliner yang ingin kesan yaitu jangan lupa ajak aku ya 😀 . Bercanda ya tapi kalau mau mengajak saya juga boleh. Oke untuk kalian yang mau menambahkan atau memberikan saran bisa langsung komen di bawah ya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *