Travelling Pemalang : Pantai Widuri, Cocok Untuk Berfoto Dan Berwisata Kekinian

 

Travelling Pemalang : Pantai Widuri, Cocok Untuk Berfoto Dan Berwisata Kekinian

Hallo traveller, bagaimana liburan kalian minggu ini? apakah sudah dipersiapkan atau menunggu untuk mudikl bersama keluarganya saat liburan idul fitri nanti?. Pastinya untuk melakukan travelling yang membutuhkan waktu lebih atau hanya sekedar pergi ke area yang berdekatan dengan tempat tinggal mempersiapkan perlengkapan bahkan menetapkan jadwal merupakan salah satu hal yang perlu di pastikan bukan.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita berwisata saya di daerah pemalang tepatnya yang saya beri judul Travelling Pemalang : Pantai Widuri, Cocok Untuk Berfoto Dan Berwisata Kekinian. Bagi anak muda berwisata ke sebuah tempat wisata tanpa melakukan pengambilan gambar merupakan hal yang kurang komplit rasanya. Apalagi bila banyak spot-spot bagus untuk melakukan selfie atau melakukan sesi foto bersama keluarga maupun pasangan, pastinya akan ada rasa kurang sempurna dalam travelling tersebut.


Travelling di Pemalang tepatnya di Pantai Widuri yang berada di Desa Widuri, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Karena terletak di desa Widuri maka pantai tersebut dinamakan pantai Widuri akan tetapi masyarakat sekitar lebih mengenal dengan sebutan tlincing. Dahulu kala ada sebuah legenda yang mengkisahkan tentang seorang wanita yang canti jelita yang tinggal di desa tersebut, Nyi Widuri julukannya. Konon jika kalian berada di ibukota Kabupaten Pemang atau tepatnya di alun-alun kota cobalah untuk menghadap ke arah utara, maka akan seperti terlihat jalan lurus dari depan kabupaten hingga ke pantai Widuri. Menurut cerita jalan tersebut dibuat oleh seorang Patih yang sakti yang selalu menjawab sampun dalam bahasa jawa yang artinya sudah dilakukan.

Pantai Widuri sendiri merupakan salah satu objek andalan Pemalang. Selain pemandangan laut yang dekat dan tidak begitu berombak didaerah pantai tersebut juga terdapat wahana wisata yang disediakan. Selain itu ada banyak pepohonan yang cukup untuk para traveller melepas penat sehingga tidak kepanasan karena terkena sengatan cahaya matahari. Selain itu di banyak tempat juga menyewakan alas tikar serta minuman yang dapat disewa maupun dipesan oleh para pelancong. Tetapi meskipun cukup indah kendala seperti sampah tetap menjadi salah satu pemandangan kurang menyenangkan disana.


Bagi kalian yang berlibur bersama anak-anak pastinya akan senang bila berkunjung ke pantai widuri, karena selain bisa bermain air sambil membangun istana pasir anak-anak yang suka dengan layang-layang juga dapat menerbangkannya disana. Sedikit saran dari saya bila ingin berkunjung kesana lebih baik pagi hari atau sore hari sehingga cuaca masih terasa sejuk dan tidak terlalu panas oleh sengatan cahaya matahari. Tetapi meskipun banyak sekali keindahan di pantai widuri tersebut, kendala seperti sampah tetap menjadi salah satu pemandangan kurang menyenangkan disana.

Masukan bagi para traveller ataupun masyarakat sekitar pantai tersebut, lebih baik kiranya bila membersihkan sampah atau mengumpulkan sampah yang kalian bawa atau hasilkan saat liburan tersebut. Jadilah traveller yang cerdas dan menjaga apapun yang kita miliki, kunjungi dan banggakan nantinya supaya kedepannya semua orang juga akan menikmati dengan kegembiraan seperti yang apa yang kalian rasakan sekaran.

 


0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *